Fakta Tersembunyi Dari Pasta Gigi

Manfaat-Pasta-Gigi-oleh-SegiEmpat-342x228

Gigi menjadi salah satu organ tubuh yang punya peran yang sangat penting. Punya peran yang sangat penting dalam pencernaan makanan yang memberikan energi pada tubuh gigi tentu harus menjadapat perawatan yang baik. Selain rutin menyikat gigi minimal 2 kali sehari dan setelah makan, para pakar juga menyarankan untuk menggunakan pasta gigi. Penggunaan pasta gigi untuk membantu menjangkau sela-sela gigi dan tentu menjaga kesehatan gusi dan kesegaran mulut.

Tentu Anda sudah sangat mengetahui manfaat pasta gigi. Namun, jika selama ini penggunaan pasta gigi lebih dikenal untuk perawatan gigi atau untuk perawatan wajah khususnya bermanfaat untuk mengatasi jerawat ternyata pasta gigi masih memiliki manfaat lain yang tidak banyak diketahui. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

Membersihkan Bagian Bawah Sepatu

Kandungan pasta gigi yang mampu mengatasi berbagai masalah ternyata juga memiliki manfaat yang beragam. Salah satu manfaat yang selama ini sangat di unggulkan adalah membersikan karang-karang gigi. Nah, dari hal tersebut ternyata pasta gigi juga bisa memberishkan setumpuk kotoran yang melekat pada bagian bawah sepatu khususnya sol sepatu. Tapi, tentu untuk penggunaannya Anda harus tetap menggunakan sikat.

Menghilangkan Karat pada Besi

Zat yang terdapat dalam pasta gigi ternyata punya manfaat yang cukup beragam. Selain membersihkan sol sepatu, pasta gigi juga ampuh mengatasi karat pada besi. Selain mengatasi karat, pasta gigi juga bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan mengkilapkannya.

Obat Gigitan Serangga

Manfaat utama dari pasta gigi adalah membersihkan, memutihkan dan menjaga kesehatan gigi dan gusi. Namun, kandungan pasta gigi ternyata punya banyak manfaat. Selain mengobati jerawat, pasta gigi juga bermanfaat untuk mengobati masalah gigitan serangga. Seperti gatal, ruam pada kulit, pembengkakan dan iritasi namun pakar kesehatan menganjurkan agar Anda tidak menggunakan pasta gigi terhadap luka yang terbuka.

Mengharumkan Tangan

Bau amis makanan dan berbagai aroma lain yang kerap menempel pada tangan ternyata juga bisa di hilangkan dengan pasta gigi. Untuk mendapatkan manfaatnya pun sederhana Anda hanya harus mencuci tangan dengan pasta gigi.

source

Leave a comment